[Writeups] - GEMASTIK 13

by 8:06 PM 0 comments

GEMASTIK atau Pagelaran Mahasiswa Nasional Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi, merupakan program Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Program ini ditujukan untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa Indonesia, sehingga mampu mengambil peran sebagai agen perubahan dalam memajukan TIK dan pemanfaatannya, baik ketika masih dalam masa studi maupun kelak sesudah lulus studi. Pada tahun ini, GEMASTIK digelar untuk ke-13 kalinya dengan tema “Teknologi Informasi dan Komunikasi untuk Indonesia Maju”.

GEMASTIK 13 Kategori Keamanan Siber ini bertujuan untuk menguji kemampuan peserta dalam menghadapi kasus keamanan sistem komputer dan jaringan yang telah disiapkan, termasuk di dalamnya keamanan data. Daya analisis dan kreativitas peserta ditantang untuk mencari kelemahan dalam suatu sistem yang telah dirancang untuk memiliki celah atau informasi tertentu yang memungkinan terjadinya peretasan pada sistem tersebut.

Ketepatan dan kecepatan peserta dalam menutupi kelemahan yang ditemukan akan menentukan seberapa kuat sistemnya bertahan dari serangan peserta lain. Kemampuan peserta dalam merancang dan mengimplementasi-kan sistem siber yang aman dengan cara melakukan proteksi data dari ujung ke ujung dan akan sangat menentukan keberhasilan dalam lomba ini.

Berikut Writeup dari tim kami :
Team VOID

0 comments:

Post a Comment